Home > Food > 4 Fakta Tentang Oreo Cereal yang Lagi Hits

4 Fakta Tentang Oreo Cereal yang Lagi Hits

4 Fakta Tentang Oreo Cereal yang Lagi Hits

RoomMies pasti sudah, nggak asing lagi, kan, sama biskuit Oreo. Tapi tahukah, RoomMies, Oreo ternyata juga punya varian Oreo Cereal, loh. Atau, yang namanya dikenal sebagai Oreo O Cereal. Yuk, cari tahu faktanya di bawah ini.

Fakta-Fakta tentang Oreo Cereal

Selain memiliki Oreo Supreme, ternyata Oreo juga punya produk lain yang nggak kalah enak dan terkenal, yaitu Oreo Cereal. Seperti namanya Oreo O Cereal memang cocok banget dikonsumsi sebagai sereal untuk sarapan di pagi hari.

Beberapa fakta tentang Oreo Cereal yang perlu RoomMies tahu, yaitu:

1. Sudah ada sejak tahun 1997

Dilansir dari Cereal Guru, Oreo O Cereal pertama kali di produksi pada tahun 1997. Oreo O Cereal tercipta atas kesepakatan dua pabrik, yaitu Kraft Food (anak perusahaan Nabisco) yang memiliki hak atas merek Oreo dan Post Cereal, yang menemukan resep pembuatan sereal Oreo untuk pertama kalinya.

2. Sempat ‘menghilang’ selama tahun 2007

Sereal Oreo pernah menghilang atau ditarik dari pasaran pada tahun 2007 di hampir semua negara di Dunia, kecuali Korea Selatan. Hal dikarenakan berakhirnya perjanjian antara Kraft Food dan Post Cereal.

Namun, pabrik Dongsuh Foods di Korea Selatan tetap memiliki hak untuk memproduksi makanan dari pabrik Post Food (Post Cereal). Hal inilah yang kemudian membuat sereal Oreo tetap bisa dinikmati di Korea Selatan, walaupun di negara lain sempat menghilang atau dihentikan produksinya. 

Sampai akhirnya 10 tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 2017 sereal Oreo kembali diproduksi dan dijual bebas di beberapa negara di dunia.

BACA JUGA: Dijual Mahal, Ternyata Oreo Supreme Mudah Dibuat

3. Pernah muncul di beberapa film dan serial TV

Sereal Oreo ternyata juga pernah muncul di film dan serial televisi, lo, RoomMies, yaitu di film Daddy’s Day Care dan serial Friends.

4. Kaya akan nutrisi

Meskipun memiliki rasa yang lezat dan bentuk yang lucu. Sereal Oreo ternyata juga kaya akan akan nutrisi, loh, RoomMies. Beberapa kandungan nutrisi yang ada dalam sereal Oreo yaitu, Vitamin B1, Vitamin B2, zinc, zat besi, dan asam folat. Hal inilah yang kemudian membuat sereal oreo juga bisa membawa beberapa dampak positif untuk kesehatan. Misalnya, menjaga kesehatan otot, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengatasi rasa lelah. 

Walaupun sereal Oreo memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. RoomMies harus tetap membatasi konsumsi sereal Oreo, ya. Karena di sisi lain, sereal Oreo memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan risiko obesitas dan gula darah naik.

Dalam 100 gram sereal Oreo terdapat gula yang banyaknya setara dengan 3 keping biskuit Oreo. Tidak hanya itu, dalam sereal Oreo juga terdapat kandungan gula lain yang berasal dari sirup jagung dan sirup jagung fruktosa tinggi.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kandungannya. Karena, konon katanya, beberapa sereal Oreo mengandung babi. 

Nah, itu tadi RoomMies beberapa fakta tentang sereal oreo. Sayangnya sereal oreo belum secara resmi dijual di Indonesia nih RoomMies. Jadi, kalau RoomMies ingin menikmati oreo cereal, RoomMies bisa membelinya di toko online dan mengonsumsinya #DiKostAja

Artikel Rekomendasi kami