Home > Fashion & Beauty > Trik Pakai Celana Jeans bagi Pemilik Kaki Pendek supaya Lebih Menarik

Trik Pakai Celana Jeans bagi Pemilik Kaki Pendek supaya Lebih Menarik

Mengenakan celana jeans perlu trik tersendiri. Salah mematutkan, bisa mengacaukan penampilan dan tidak nyaman waktu memakainya. Ujungnya, malah bikin kamu nggak pede. Apalagi, nih, bagi yang bertubuh pendek, menggunakan celana jeans kurang tepat malah akan membuat kamu terlihat ‘tenggelam’ dan tubuh makin mendekati bumi (alias pendek).

Tubuh pendek juga memiliki variasi tipe badannya. Karena itu, ketika hendak mengenakan celana jeans, pilih yang sesuai dengan bentuk badan kamu.Tanpa pertimbangan tersebut, celana jeans yang dipakai hanya tampak ‘biasa’, tidak menonjolkan gaya dan/atau mendukung kelebihan penampilan kamu.

Tips Pakai Celana Jeans untuk Tubuh Pendek

Oleh karena itu, sontek beberapa cara mengenakan celana jeans bagi pemilik tubuh pendek dari Jeans.yournextshoes.com berikut ini, lengkap dengan pilihan bentuk jeans untuk tipe-tipe bentuk tubuh tertentu.

1. Celana Jeans Skinny dan Straight-Leg

Cocok: Semua tipe tubuh pendek

 

Sumber: C-and-A.com

Celana jeans tipe skinny dan straight-leg sangat direkomendasikan untuk pemilih tubuh pendek karena potongannya yang “mencengkeram” kaki menimbulkan efek kaki tampak lebih panjang. Celana jenis ini juga membuat pinggul tampak lebih kecil dan kaki lebih kurus, sehingga pengguna terlihat lebih tinggi. Jeans skinny dan straight-leg juga mudah dikelim bawahnya (dipotong untuk sesuai ukuran kaki, lalu dijahit bawahnya supaya rapi) tanpa mengubah bentuk asli jeans.

Pilih celana warna gelap, ukurannya hingga mata kaki, dan menggunakan material yang lentur (stretch). Tapi, bagian bawah dilipat keluar terlalu banyak, celana yang terlalu panjang sehingga bawahnya berkerut-kerut, dan ramai dengan corak atau penghias celana.

2. Celana Jeans Boot-Cut

Cocok: Tubuh pendek tipe apel dan jam pasir

Sumber: Nordstromrack

Salah satu gaya jeans yang direkomendasikan untuk tubuh pendek adalah boot-cut. Pemilik tubuh bentuk apel dan jam pasir disarankan memilih jeans jenis ini. Bagian bawahnya yang melebar dapat menyeimbangkan bagian atas tubuh yang lebar juga pada tubuh tipe apel. Sedangkan, pada tubuh jam pasir, celana boot-cut dapat menonjolkan pinggang kecil dan pinggul curvy mereka.

Pilih celana berwarna gelap untuk menyamarkan bagian bawah tubuh dan mengalihkan perhatian pada atas tubuh kamu. Perhatikan juga panjang celana, jangan yang terlalu panjang supaya tidak membuat kamu terlihat tenggelam, tapi jangan juga kependekan sebab bakal membuat kaki kamu terlihat makin lebar. Pilih yang panjang dan ukurannya pas, ya.

3. High-Waisted Jeans

Cocok: Tubuh pendek tipe jam pasir

Sumber: Lantret

Tren jeans dengan pinggang tinggi ternyata tidak menyurut sejak mulai populer lagi beberapa tahun belakangan. Tampaknya, jeans pinggang tinggi sudah dianggap sebagai salah satu bentuk jeans yang umum.

Bagi pemilik tubuh pendek dengan bentuk jam pasir, cocok banget menggunakan jeans tipe ini karena akan membuat tubuh terlihat panjang. Yang penting, pilih jeans dengan warna yang solid, jangan yang pudar (washed). Padukan juga dengan pakaian berwarna monokrom.

Selain itu, jangan yang terlalu ketat karena akan terlipat pada bagian pinggang saat dipakai. Tidak sedap dipandang, deh. Serta, bakal “menekan” bentuk tubuh, yang membuat tubuh malah lurus–tidak curvy lagi.

4. Celana Jeans Boyfriend 

Cocok: Tubuh pendek bentuk “lurus”

Sumber: Kissmebangbang

Celana jeans tipe ini terlihat nyaman saat digunakan. Namun, mengenakannya rada tricky untuk yang punya kaki pendek. Bukan berarti yang badannya pendek tidak bisa memakai boyfriend jeans. Pilih celana yang rada ketat dan tampak membentuk tubuh kamu. Efeknya akan membuat badan terlihat langsing.

Juga, hindari melipat ke luar bagian bawah celana jeans terlalu lebar. Lipatan pada bagian kaki memang ciri khas boyfriend jeans. Karena itu, lipat tipis-tipis saja supaya badan kamu tidak tampak tenggelam.

Hindari boyfriend jeans yang terlalu longgar atau baggy dan bagian bawahnya malah meruncing. Celana jenis ini makan menegaskan siluet bokong sehingga membuat tubuh tampak makin pendek (bantet).

5.  Celana Jeans Flare 

Cocok: Tubuh pendek bentuk pir (pear-shaped) atau lurus (straight)

Sumber: Nordstromrack

Untuk yang bertubuh pendek disarankan menghindari celana jeans model flare atau lebar di bawah. Tapi, bila ingin mencoba menggunakannya, pilih yang bagian flare (bawahnya) berukuran lebih kecil dari pinggul kamu.

Lalu, gunakan celana hingga menutupi alas kaki atau sepatu yang kamu kenakan (tapi, bukan yang sampai menyapu lantai). Lagi-lagi, cara ini akan membuat kaki terlihat panjang. Serta, pilih celana berwarna gelap yang bisa mengalihkan perhatian dari bagian celana (bawah tubuh) ke atas tubuh.

Atau, beli celana jeans flare pada brand atau toko yang khusus membuatnya untuk pemilik tubuh pendek. Dengan begitu, kamu tidak perlu melipat, memotong, atau memodifikasi bagian bawahnya. Jeans flare yang bawahnya dipotong atau dilipat akan membuat bentuknya berubah.

Pilihan Atasan

Selain model celana, pertimbangkan juga untuk memilih atasan yang pas dikenakan. Supaya pandangan orang teralihkan dari kaki pendek kamu, pilih atasan yang berwarna cerah atau bercorak. Tapi, pilih corak yang mungil-mungil saja, ya.

Sebagai tambahan, paling mudah, sih, pakai sepatu berhak tinggi karena akan menambah tinggi badan saat itu. Di tambah pula, kamu akan terlihat stylish dan modis ketika mengenakan sepatu berhak tinggi.

Dan, yang paling utama diingat, apa pun celana jeans dan outfit yang kamu kenakan akan terlihat 10 kali lebih menarik bila dibarengi dengan rasa percaya diri yang tinggi.

 

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami