Home > Fashion & Beauty > Pria Wajib Baca! Ini 5 Tips Merawat Kulit Berminyak agar Wajah Enggak Kucel

Pria Wajib Baca! Ini 5 Tips Merawat Kulit Berminyak agar Wajah Enggak Kucel

Pria Wajib Baca! Ini 5 Tips Merawat Kulit Berminyak agar Wajah Enggak Kucel

Kulit berminyak memang jadi masalah tersendiri, khususnya bagi para pria. Bahkan, banyak pria yang jadi malas merawat dirinya akibat memiliki tipe kulit seperti ini. Padahal, kebiasaan buruk itu bisa mengundang berbagai masalah yang akhirnya berpengaruh pada penampilan. Salah satunya ialah memicu munculnya jerawat. Untuk itu, pria dengan kulit berminyak harus mulai melakukan perawatan. Merawat kulit berminyak juga tidak sulit, kok. Berikut tips merawat kulit berminyak yang wajib pria tahu.

Tips Merawat Kulit Berminyak untuk Para Pria

1. Bersihkan wajah secara rutin

Meski kulit pria dan perempuan cenderung berbeda, tapi membersihkan wajah sama pentingnya dilakukan oleh keduanya. Pasalnya, membersihkan wajah secara rutin dua kali sehari tidak hanya menghilangkan kotoran yang menempel di permukaan kulit saja, tapi juga bisa mengontrol produksi minyak.

Itu sebabnya, selalu sempatkan diri untuk mencuci wajah minimal dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Gunakan juga facial wash yang khusus untuk kulit wajah berminyak.

2. Gunakan pelembab

Selain membersihkan wajah secara rutin, pria juga harus menggunakan pelembab meski tipe kulitnya berminyak. Perlu dipahami, minyak dan hidrasi bukanlah dua hal yang sama. Selain itu, kulit tiap pria juga membutuhkan kelembaban.

Maka dari itu, pelembab diperlukan untuk mempertahankan keseimbangan kulit pria. Pilih pelembab dengan tekstur gel agar lebih mudah meresap. Hindari pelembab bertekstur krim karena bisa membuat wajah jadi lebih berminyak setelah pemakaian.

3. Gunakan clay mask

Tips merawat kulit berminyak lainnya adalah dengan menggunakan clay mask atau masker lumpur. Clay mask paling direkomendasi untuk tipe kulit seperti ini karena bisa mengontrol produksi minyak. Selain itu, masker ini juga berguna untuk mengencangkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan mengecilkan pori-pori. Gunakan clay mask ini agar produksi minyak di kulit pria bisa lebih terkontrol.

4. Jangan lupa memakai sunscreen ketika beraktivitas

Nah, bagian ini juga nggak boleh terlewatkan dalam merawat kulit berminyak pria. Penggunaan sunscreen atau tabir surya sangat penting untuk mencegah kerusakan kerusakan kulit.
Untuk menghindari rasa malas karena efek lengket dari tabir surya, pilihlah produk yang mudah meresap ke kulit. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya dengan kadar SPF minimal 30.

5. Konsistensi

Tips merawat wajah berminyak yang terakhir adalah konsistensi. Pria wajib konsisten mengulangi rangkaian tips yang sudah dijelaskan di atas agar mendapatkan hasil yang maksimal. Akan sangat disayangkan kalau kulit sudah terjaga dengan baik dan kembali berminyak akibat perawatan yang tak dilakukan lagi. Maka dari itu, jangan malas untuk melakukan rangkaian tips di atas.

Itulah lima tips merawat kulit berminyak untuk para pria. Bila kamu memiliki tipe kulit seperti ini, yuk langsung terapkan tips-tips di atas agar wajah tidak terlihat kucel.

 

BACA JUGA

Artikel Rekomendasi kami