Home > Fashion & Beauty > 5 Style Hijab Casual Untuk Kegiatan Anak Kost Sehari-hari

5 Style Hijab Casual Untuk Kegiatan Anak Kost Sehari-hari

5 Style Hijab Casual Untuk Kegiatan Anak Kost Sehari-hari

Saat ini sudah semakin banyak influencer hijab yang menampilkan beragam gaya berpakaian salah satunya ialah gaya casual. Gaya casual sendiri merupakan gaya berpakaian yang digunakan disaat santai. Banyak wanita terutama anak kost lebih memilih menggunakan pakaian casual karena merasa lebih nyaman. Penggunaan pakaian casual identik dengan sepatu sneakers, kaos dan celana jeans.

Style Hijab Casual Untuk Kegiatan Sehari-hari

Bagi kamu yang berhijab, memang tidak bisa sembarangan mix and match pakaian casual. Karena tentu mereka harus menutupi beberapa bagian dan menghindari pakaian yang terlalu membentuk tubuh. Namun kamu tidak perlu khawatir, RoomMe akan bagikan mix and match style hijab casual yang bisa kamu tiru untuk ke kampus atau kegiatan sehari-hari.

1. Padu Padan Kaos Dan Kulot

style hijab casual

Source: Pinterest

Siapa bilang kulot hanya dapat digunakan pada pakaian formal, kamu juga bisa loh mix and match kulot dengan menggunakan kaos. Kaos yang digunakan juga bisa berlengan pendek loh, kamu hanya perlu menambahkan manset atau outer untuk menutupi lengan. Jika tidak ingin terlalu membentuk tubuh, kamu bisa menggunakan kaos oversized dengan motif sederhana. Untuk bagian hijab kamu bisa memilih pashmina, dan jangan lupa tambahkan shoulder bag untuk aksesoris.

2. Menggunakan Celana Jeans Tanpa Takut

boyfriend jeans

Source: Womantalk

Ingin menggunakan celana jeans namun tidak mau membentuk badan? Kamu bisa menggunakan boyfriend jeans yang terlihat longgar dan tentu tidak akan terlalu membentuk tubuh seperti saat kamu menggunakan skinny jeans. Untuk atasannya, kamu bisa menggunakan kaos dan kemeja flannel atau hoodie. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti hand bag atau waist bag. Jangan lupa tambahkan sneakers kesayanganmu.

BACA JUGA:

3. Tampil Casual Sekaligus Girly Dengan Rok

rok casual

Source: Dailysia

Rok memang selalu identik dengan penampilan feminim namun jangan salah, rok juga bisa kamu gunakan untuk style casual loh. Kamu bisa memadukan rok plisket dengan hoodie atau kaos oversized sebagai atasan. Untuk aksesorisnya, kamu bisa menggunakan sling bag. Jangan lupa tambahkan legging dengan warna gelap.

4. Pakai Celana Motif? Siapa Takut!

celana tartan ootd

Source: Cewekbanget

Jika kamu ingin tampil beda, kamu bisa memilih celana kotak-kotak atau tartan untuk membuat penampilan semakin stylish. Untuk bagian atasan, kamu bisa memilih untuk menggunakan kaos lengan panjang oversized, kaos oversized dengan tambahan jaket jeans atau hoodie. Untuk aksesorisnya, kamu bisa menggunakan hand bag, sling bag ataupun waist bag.

5. Mix and Match Overallmu

overall hijab

Source: Pinterest

Overall tidak hanya bisa kamu gunakan untuk acara formal kok, kamu juga bisa mengeluarkan overall mu dari dalam lemari untuk kamu gunakan ke kampus atau sekedar nongkrong di coffee shop bersama teman-teman. Untuk menambahkan kesan casual, jangan lupa tambahkan sneakers kesayangan kamu. Jika tidak ingin terlalu polos, kamu juga bisa menambahkan outer dan shoulder bag.

Kunci dari style hijab casual adalah penggunaan sneakers dan aksesoris tambahan seperti waist bag atau sling bag. Semoga style diatas bisa menginspirasi kamu ya RoomMies.

Artikel Rekomendasi kami