Home > Fashion & Beauty > Punya Bahu Lebar? Ini Tips Padu Padan Baju agar Tetap Modis

Punya Bahu Lebar? Ini Tips Padu Padan Baju agar Tetap Modis

Punya Bahu Lebar? Ini Tips Padu Padan Baju agar Tetap Modis

Punya bahu lebar memang kadang bikin kita enggak percaya diri dan bisa mengganggu penampilan. Tapi, kamu enggak usah khawatir. Kamu tetap bisa tampil stylish dan menawan, kok, dengan beberapa tips padu padan di bawah ini.

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda dan keunikannya tersendiri. Oleh karena itu, kamu harusnya bisa bangga dengan bentuk badan yang dimiliki, termasuk bagi yang memiliki bahu lebar atau broad shoulders.

Karena, apapun bentuk badan kamu, bisa tetap tampil menawan dan stylish. Asalkan, kamu tahu, nih, cara padu padan baju yang tepat sesuai dengan bentuk badan masing-masing.

Tips Padu Padan Baju agar Tetap Stylish

Buat RoomMies yang memiliki bahu lebar, yuk, simak tips di bawah agar bisa tetap tampil stylish.

1. Gunakan baju yang berwarna hitam

Baju yang berwarna hitam memang gak akan pernah mengecewakanmu untuk membuat penampilan yang keren dan menawan. Selain cocok banget dipakai oleh RoomMies yang berbadan berisi atau kurus untuk membuat tubuh lebih kurus atau berisi.

Menggunakan baju berwarna hitam juga cocok digunakan oleh kamu yang memiliki broad shoulders. Karena, baju warna hitam akan membuat bahumu terlihat lebih sempit. Jadi, yuk, coba cek koleksi baju hitam di kost, siapa tahu RoomMies punya baju hitam tapi ternyata jarang dipakai.

2. Gunakan baju dengan model v neck yang sempit dan rendah

‘Sahabat’ lain untuk RoomMies yang memiliki bahu lebar adalah baju dengan model v neck yang sempit dan rendah. Karena, baju dengan model v neck yang sempit dan rendah akan menimbulkan ilusi seolah-olah bahu kamu kecil dan lebih sempit dari aslinya.

RoomMies juga bisa menggunakan v neck dengan warna-warna yang lebih ceria. Misalnya biru, kuning, merah mudah, atau merah tua.

BACA JUGA:

3. Gunakan baju dengan model peplum

Baju dengan bentuk yang unik dan menggemaskan ini juga bisa banget, loh, dipilih sebagai salah satu pilihan untuk RoomMies yang memiliki bahu lebar. Ketika menggunakan baju dengan model ini, perhatian orang-orangpun akan teralihkan pada pakaianmu.

Tidak hanya itu saja, menggunakan baju model peplum juga akan membuat bahu kamu terlihat lebih sempit dan kecil.

4. Gunakan kalung atau aksesoris yang panjang ke bawah leher

Barang lain yang bisa bermanfaat untuk mengalihkan perhatian banyak orang pada bahumu adalah dengan menggunakan aksesoris yang panjang ke bawah leher. Misalnya, kalung atau shal yang panjang.

Aksesori ini juga cocok banget dipakai jika RoomMies ingin pakai baju yang agak berbentuk atau berstruktur di bagian bahu. Jadi, perhatian orang-orang akan teralihkan ke aksesorinya.

5. Gunakan bawahan yang berwarna atau bermotif

Buat RoomMies yang memiliki bahu lebar, enggak ada salahnya juga untuk menggunakan rok atau celana yang lebih berwarna atau memiliki banyak motif. Karena, bawahan yang bermotif atau berwarna bisa membuat bahumu terlihat lebih kecil dan sempit.

Setiap orang ternyata bisa tampil keren jika tahu cara padu padan baju yang baik dan benar, termasuk untuk RoomMies yang memiliki broad shoulder. Jadi, mulai sekarang, dengan beberapa tips di atas, enggak ada lagi istilah tidak pede karena punya bahu lebar.

Artikel Rekomendasi kami