Home > Fashion & Beauty > 4 Produk Hair Care untuk Merawat Rambut Anak Kost

4 Produk Hair Care untuk Merawat Rambut Anak Kost

4 Produk Hair Care untuk Merawat Rambut Anak Kost

Bukan hanya wajah, rambut juga bagian yang tak boleh terlupakan ketika merawat kecantikan. Seringkali, perawatan yang tidak dilakukan dengan rutin membuat rambut menjadi rusak. Apalagi, jika RoomMies sering mewarnai, mengeringkan dengan hair dryer, atau mencatok rambut. Tanpa perawatan yang benar, rambut bisa menjadi kering dan bercabang, lo. Duh, enggak mau, kan? Untuk itu, rawat rambut dengan produk hair care berikut ini.

4 Produk Hair Care dan Manfaatnya

Merawat rambut tidak perlu selalu ke salon, bisa dari kost saja. Namun, tak cukup dengan sampo dan kondisioner, kamu juga perlu merawat rambut dengan menggunakan produk hair care berikut ini.

1. Hair serum

Bukan hanya wajah yang membutuhkan serum, tapi rambut juga. Serum rambut berguna untuk memberi perawatan yang lebih maksimal pada rambut. Produk yang satu ini umumnya dibuat dengan menggunakan silikon yang dipercaya mampu membentuk lapisan pelindung pada tiap helai rambut. Rambut jadi lebih bercahaya dan halus.

Setiap produk serum rambut memiliki manfaat yang berbeda-beda. Pastikan untuk memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan, apakah yang dapat membuat rambut halus, lebih berkila, atau tak kusut.

2. Hair mask

Produk hair care yang satu ini berguna bagi kamu yang memiliki masalah rambut rusak. Hair mask memiliki kandungan lipid dan minyak alami yang konsentrasinya lebih tinggi dari kondisioner. Umumnya hair mask dapat memberi perubahan yang cukup signifikan setelah kamu menggunakannya. Jadi, tidak perlu menunggu lama.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini 7 Cara Aman dan Mudah Bleaching Rambut Sendiri di Kost

3. Hair tonic

Produk perawatan rambut ini adalah salah satu yang paling dikenal dan populer sejak lama. Hair tonic mampu mengatasi rambut bercabang, membantu melembapkan batang rambut, melindungi kulit kepala serta mengurangi kerusakan pada kulit kepala. Penggunaan hair tonic juga membantu untuk mempermudah menata rambut.

4. Hair oil

Produk yang satu ini mungkin menjadi salah satu yang tak diketahui banyak orang. Padahal, hair oil termasuk produk hair care yang membantu melembapkan rambut. Konsentrasinya yang pekat membuat kelembapan rambut dapat bertahan lebih lama.

Hair oil juga bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan sinar UV matahari, membantu merapikan rambut, hingga mengurangi dampak kerusakan karena sering melakukan penataan rambut menggunakan berbagai produk hair styling.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Rambut Kusam, Ubah Jadi Berkilau!

 

Artikel Rekomendasi kami