Home > Fashion & Beauty > 7 Inspirasi Padu Padan Gaya dengan Celana Legging Wanita untuk Anak Kost

7 Inspirasi Padu Padan Gaya dengan Celana Legging Wanita untuk Anak Kost

7 Inspirasi Padu Padan Gaya dengan Celana Legging Wanita untuk Anak Kost

Celana legging merupakan salah satu item fesyen yang sudah umum dimiliki banyak orang, terutama wanita. Bentuknya yang ringkas, mampu mencengkeram kaki dengan baik tanpa membuat penampilan berantakan, dan pemakaiannya yang mudah, membuat celana legging banyak digemari wanita. Menggunakan legging juga membuat penampilan anak kost makin terlihat modis dan rapi di saat bersamaan.

Awal Penggunaan Legging

Celana legging bukan hadir di dunia mode baru-baru saja, melainkan memiliki sejarah yang panjang. Penggunaannya sudah dimulai sejak abad ke-14. Awalnya, legging justru digunakan oleh para pria di Eropa. Tujuannya, untuk menghangatkan tubuh bagian bawah. Tradisi ini berlangsung selama dua abad. Karena itu, kamu bisa melihat pada lukisan-lukisan pria abad pertengahan, mereka menggunakan legging.

Celana semacam legging digunakan pula oleh pria yang menjadi prajurit Perang Dunia II pada tahun 1940. Fungsinya untuk melindungi tubuh dari kotoran dan binatang kecil berbahaya, juga melindungi kaki dari cedera lutut dan lainnya.

Kaum wanita kemudian mulai melirik celana legging sekitar tahun 1960-an. Bentuk legging yang tren saat ini seperti celana capri, tapi lebih ketat. Pada akhir tahun 1970-an, legging bukan lagi sebagai pakaian pria, melainkan jadi gaya fesyen favorit wanita.

Celana legging seperti yang kita kenal saat ini mulai berjaya pada tahun 1980-an. Saat itu, fitnes dan latihan aerobik banyak digemari. Legging yang terbuat dari katun dan lentur banyak digunakan sebagai pakaian olahraga, tapi juga menarik sebagai gaya fesyen karena memiliki aneka warna menarik.

Pada awal 1990-an, legging sering dipadankan dengan rok, baju baby doll, kemeja longgar, sweater, dan sweater. Namun, di akhir 1990-an, dunia mode mulai meninggalkan legging. Baru, pada tahun 2005, legging kembali jadi tren. Banyak selebritas dan desainer kelas dunia menggunakan legging untuk melengkapi gaya mereka.

Legging juga tetap populer sebagai celana untuk olahraga. Tren olahraga yoga yang meningkat beberapa waktu belakangan juga mempopulerkan celana legging. Pasalnya, legging adalah salah satu pakaian yang pas digunakan untuk berolahraga (yoga). Karena itu, ada juga orang yang bilang legging hanya cocok sebagai pakaian olahraga.

Inspirasi Padu Padan Gaya dengan Celana Legging Wanita

Walau bagaimana pun, celana legging telah berubah fungsi dari pakaian dalam jadi fashion. Legging banyak dipadupadankan dengan berbagai gaya berpakaian. Kalau anak kost termasuk yang gemar dengan celana legging, jangan putus asa merasa kehabisan gaya ketika menggunakan legging. Cek beberapa inspirasi padu padan dengan celana legging wanita berikut ini!

1. Atasan putih + jaket denim

Legging Wanita Kasual

Sumber: The Sister Studio

Untuk gaya kasual ketika jalan-jalan atau bepergian santai, cukup pakai t-shirt putih polos dan jaket denim. Kenakan juga sepatu keds putih untuk padu-padan yang pas. Gaya ini tidak ribet, memudahkan kamu beraktivitas, tapi tetap terlihat gaya.

2. T-shirt hitam + jaket katun

Legging Wanita T-shirt Hitam

Sumber: Pinterest

Punya t-shirt favorit berwarna hitam? Biasanya yang bergambar logo band, film, atau anime. Kenakan untuk padu padan dengan celana legging kamu, masukkan ke dalam celana supaya lebih rapi. Setelah itu, pakai lagi jaket berwarna hingga menutupi pinggul untuk penampilan tetap rapi. Terakhir, pakai sepatu keds atau boots warna putih yang menghasilkan kontras sehingga penampilan tampak stunning.

3. Kemeja panjang putih

Legging Wanita dan Kemeja

Sumber: Popsugar

Simpel aja, pakai kemeja putih lengan panjang dan panjangnya hingga menutupi bokong. Supaya tampak modis, cukup tambahkan aksesori, seperti kalung, gelang, dan tas crossbody. Pakai juga sepatu hak datar semiformal kamu. Praktis dan stylish!

4. Kemeja + vest rajut + blazer

Pakaian Formal

Sumber: Blog Style We

Celana legging wanita mau dipakai untuk pakaian formal ke kantor? Bisa, tuh! Intinya pada atasan yang dikenakan. Pakai kemeja putih dengan vest rajut supaya terlihat rapi. Dan, penting banget, tambahkan blazer berwarna netral. Supaya makin tampak profesional, bawa handbag dari kulit serta pakai sepatu high heels atau boots berwarna senda dengan legging. Elegan dan tampak profesional!

5. Rok mini + shirt + jaket kulit + coat

Rok mini

Sumber: Sumber: Blog Style We

Satu lagi gaya semiformal yang bisa kamu coba untuk ngantor. Kenakan baju bahan berwarna gelap dengan sedikit motif. Lalu, tambahkan rok mini yang dapat menutupi bokong setelah memakai celana legging yang ketat. Pakai lagi jaket kulit supaya lebih rapi. Jaket bisa diganti blazer untuk tampilan lebih formal. Terakhir, pakai sepatu boot semata kaki yang bisa jadi kamuflase legging seperti pakai stocking.

6. Cardigan panjang

Cardigan monokrom

Sumber: Blog Style We

Memakai baju hingga menutupi pinggul, paha, atau sebatas lutut memang tidak pernah gagal sebagai padu padan untuk celana legging. Kenakan t-shirt putih polos hingga menutupi paha. Lengkapi dengan cardigan panjang berwarna abu-abu. Pilih warna monokrom untuk penampilan yang elegan. Sepatu boots membuat tampilan tampak mewah.

7. Coat panjang sebetis bermotif estetis

Coat Panjang

Sumber: Blog Style We

Untuk pakaian ke kantor atau acara-acara formal, pakai dalaman kemeja (shirt) dan tambahkan coat panjang yang menutupi hampir seluruh badan—hingga betis. Kancingkan untuk tampilan yang rapi. Lalu, pakai sepatu high heels putih supaya tampak menonjol.  Kamu bisa mencari coat bisa yang bermotif seperti pada contoh gambar, tapi yang polos juga sudah cantik. Lengkapi dengan aksesori seperti handbag. Modis dan estetis!

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami