Home > Fashion & Beauty > 7 Cara Menggunakan Milk Cleanser yang Benar

7 Cara Menggunakan Milk Cleanser yang Benar

7 Cara Menggunakan Milk Cleanser yang Benar

Bagi beberapa orang, milk cleanser masih dijadikan sebagai first maupun second cleanser mereka, terutama bagi pemilik kulit kering. Milk cleanser mengandung lemak dan minyak alami yang dapat mengangkat kotoran ataupun make up tanpa membuat kulit jadi tambah kering. Sebaliknya, penggunaan milk cleanser malah bisa menghidrasi kulit penggunanya. Sayangnya, banyak dari kita yang masih salah dalam menggunakan produk pembersih wajah ini. Alhasil, kita jadi tidak mendapatkan hasil yang maksimal ketika menggunakan produk tersebut. Nah, agar hal itu tidak menimpa ke kamu, yuk simak cara menggunakan milk cleanser yang benar berikut ini.

Cara Menggunakan Milk Cleanser yang Benar

1. Cuci tangan terlebih dahulu

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum mengaplikasikan milk cleanser adalah mencuci tangan terlebih dahulu. Pastikan tangan dalam keadaan bersih saat akan menggunakan produk tersebut.
Tangan yang bersih tidak hanya membebaskan kulit wajah dari kuman dan bakteri, tapi juga menghindarkan kontaminasi pada produk pembersih yang kamu gunakan itu.

2. Lakukan first cleanser terlebih dahulu

Jika kamu menjadikan milk cleanser sebagai second cleanser, maka kamu bisa membersihkan wajah terlebih dahulu dengan first cleansing product yang biasa kamu gunakan. Sementara bila kamu menjadikan milk cleanser sebagai first cleanser, maka pastikan kamu membersihkan wajah dengan pembersih lain setelahnya.

3. Keringkan wajah

Sebelum menggunakan milk cleanser, pastikan kamu mengeringkan wajah terlebih dahulu. Pasalnya, pembersih wajah ini akan lebih efektif bekerja pada kulit yang kering. Jika kamu menggunakannya dalam keadaan wajah basah, maka milk cleanser tidak akan efektif mengangkat kotoran secara sempurna karena terhalang oleh air. Maka dari itu, pastikan wajah dalam keadaan kering, ya!

4. Tuangkan milk cleanser secukupnya

Apabila wajah sudah dipastikan kering, lalu tuang milk cleanser secukupnya saja ke jari atau telapak tangan. Kemudian, oleskan pembersih tersebut di lima titik utama di wajah, yakni dahi, hidung, dagu, dan kedua sisi pipi.

Oleskan milk cleanser sebesar kacang polong di masing-masing titik utama wajah tersebut. Olesan milk cleanser ini berguna untuk memastikan agar wajah bersih menyeluruh dan tidak ada area yang terlewatkan.

5. Beri pijatan lembut

Agar bisa menghilangkan semua kotoran dan sisa make up yang menempel, berikan sedikit pijatan lembut di wajah. Pijat dengan gerakan memutar searah jarum jam agar semua kotoran dan sisa make up terangkat sempurna. Selain itu, lakukan juga gerakan memutar ke arah atas agar sisa kotoran tidak kembali masuk dan menutup pori-pori.

6. Angkat sisa kotoran menggunakan kapas

Jika semua kotoran dan sisa make up telah luruh sempurna, angkat sisanya menggunakan kapas. Usapkan kapas secara perlahan ke atas atau ke sisi luar wajah. Cara seperti ini dilakukan agar sisa kotoran tidak kembali masuk ke dalam pori-pori. Apabila kamu sedang kehabisan kapas, kamu bisa menggantinya dengan tisu wajah yang bertekstur lembut.

7. Gunakan toner

Setelahnya, kamu perlu menggunakan toner. Tujuan dari penggunaan toner ini adalah untuk mengangkat sisa produk milk cleanser di wajah. Cara menggunakan toner cukup mudah, kamu hanya perlu menuangkan produk tersebut ke permukaan kapas lalu usapkan perlahan ke seluruh area wajah.

Itu dia cara menggunakan milk cleanser yang benar. Jadi, pastikan kamu tak keliru menggunakan produk pembersih itu lagi, ya!

BACA JUGA

Artikel Rekomendasi kami