Home > Fashion & Beauty > Cara Membersihkan Alat Makeup ala Anak Kost

Cara Membersihkan Alat Makeup ala Anak Kost

Cara Membersihkan Alat Makeup ala Anak Kost

Tahukah kamu, kalau alat makeup yang setiap hari kamu pakai juga bisa kotor dan malah mengotori wajahmu. Bersihkan secara rutin alat makeup kamu di kost, yuk! Di bawah ini RoomMe bakalan ngasih tahu cara membersihkan alat makeup di kost yang mudah dilakukan.

Di pandemi COVID-19 ini semua orang memang dianjurkan untuk menjaga kebersihan diri dan barang-barang yang ada di sekitar kita, termasuk alat makeup. Idealnya alat makeup dibersihkan setiap 2 bulan sekali.

Namun, di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang gak ada salahnya jika RoomMies membersihkan alat makeup setiap 2 minggu atau 1 bulan sekali. Hal ini bisa bermanfaat untuk mengurangi risiko terpapar kuman atau bakteri penyebab penyakit.

Berbagai Cara Membersihkan Alat Makeup

Beberapa cara mudah yang bisa RoomMies lakukan untuk membersihkan alat makeup di kost, yaitu:

1. Cara Membersihkan Kuas makeup

Kuas makeup merupakan salah satu alat makeup yang biasanya paling sering digunakan. Hal ini karena kuas makeup bisa bermanfaat untuk mengaplikasikan bedak, eyeshadow, highlighter, ataupun blush on. Cara membersihkan kuas makeup juga gampang kok RoomMies.

Bahan yang diperlukan

  • Mangkuk
  • Air hangat dan air biasa
  • Sabun cair

Cara membersihkan

  1. Masukkan air hangat kurang lebih setelah mangkuk dan masukkan beberapa tetes sabun cair.
  2. Masukkan kuas makeup dan gosok-gosok dengan air hingga semua kotorannya hilang.
  3. Bilas kuas dengan air biasa, pastikan tidak ada sabun atau kotoran yang tertinggal.
  4. Peras air yang ada di kuas dan keringkan diletakkan di meja.

2. Cara Membersihkan Sponge makeup

Sama halnya brush makeup, sponge makeup merupakan alat makeup yang juga sering digunakan. Jadi, RoomMies harus benar-benar rajin membersihkannya.

Untuk membersihkan sponge makeup, RoomMies hanya perlu membasahi semua sponge dengan air bersih. Setelah itu tuangkan sabun cair ke atas sponge, gosok-gosok sponge dengan sikat gigi bekas, remas-remas sponge, dan bilas kembali sponge dengan air bersih.

BACA JUGA:

3.  Cara Membersihkan Penjepit bulu mata

Alat makeup lain yang enggak boleh terlewatkan untuk dibersihkan secara rutin adalah penjepit bulu mata. Membersihkan bulu mata secara rutin bisa bermanfaat untuk mengurangi risiko mata mengalami iritasi akibat virus atau bakteri.

Untuk membersihkan penjepit bulu mata, RoomMies hanya menuangkan cairan alkohol ke kapas, lalu bersihkan semua bagian penjepit bulu mata. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk bersih.

4. Cara Membersihkan Rautan

Rautan mungkin merupakan salah satu alat makeup yang sering terlupa untuk dibersihkan. Padahal membersihkan rautan juga merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan RoomMies. Cara membersihkannya juga mudah banget kok, RoomMies hanya perlu menuangkan beberapa tetes cairan alkohol ke sikat gigi bekas. Setelah itu gosok semua bagian rautan, bilas dengan air bersih, dan keringkan dengan waslap.

Nah, RoomMies itu tadi cara membersihkan alat makeup di kost. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihkan alat-alat lain yang ada di kost ya.

Artikel Rekomendasi kami