Home > Fashion & Beauty > 5 Cara Memakai Bedak Tabur Agar Tahan Lama Sepanjang Hari

5 Cara Memakai Bedak Tabur Agar Tahan Lama Sepanjang Hari

5 Cara Memakai Bedak Tabur Agar Tahan Lama Sepanjang Hari

Bagi beberapa wanita, bedak sudah menjadi andalan untuk menyempurnakan riasan yang digunakan. Tidak hanya menyempurnakan riasan, penggunaan bedak juga bisa menutupi kekurangan pada kulit wajah. Salah satu bedak yang umum dipakai adalah bedak tabur atau loose powder. Pemakaian bedak tabur sendiri biasanya dibarengi dengan foundation, supaya bisa bertahan lama. Namun, pemakaian foundation yang terus-menerus juga tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Agar bisa bertahan lama tanpa foundation, yuk simak cara memakai bedak tabur berikut ini.

Cara Memakai Bedak Tabur agar Tahan Lama

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Cara memakai bedak - membersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum mulai mengaplikasikan bedak ini, pastikan wajah kamu sudah dalam keadaan bersih dari sisa-sisa kotoran. Kamu dapat menggunakan rangkaian pembersih wajah, seperti face wash, micellar water, milk cleanser, sampai toner. Setelah selesai membersihkannya, keringkan kulit wajah dengan handuk bersih hingga benar-benar mengering.

2. Gunakan pelembab dan sunscreen

Setelah itu, gunakan pelembab dan sunscreen terlebih dahulu. Selain bisa melembabkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kedua produk ini juga bisa membuat bedak tabur jadi lebih segar meski tidak memakai foundation. Sebaiknya gunakan pelembab atau sunscreen yang memiliki shade warna. Tujuannya adalah untuk menutupi bekas-bekas jerawat atau flek hitam yang sulit ditutupi oleh bedak tersebut.

3. Pilih bedak sesuai dengan jenis kulit

Cara memakai bedak tabur - pilih jenis bedak

Agar bisa bertahan lebih lama, kamu harus menyesuaikan bedak tabur yang akan kamu gunakan sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya saja, jika kulitmu merupakan tipe kulit berminyak, gunakan bedak tabur yang oil free agar tidak semakin berminyak. Maka dari itu, pastikan kamu sudah mengetahui jenis kulit terlebih dahulu sebelum mulai mengaplikasikan bedak tersebut.

4. Gunakan dengan benar

Terdapat dua cara untuk menggunakan bedak jenis ini, yaitu dengan kuas dan spons. Tapi, jika kamu ingin agar bedak ini bertahan lama, kamu bisa menggunakan dua cara tadi. Pertama, usapkan bedak dengan kuas, diamkan beberapa saat. Setelah itu, aplikasikan lagi menggunakan spons untuk meratakan warna bedak dengan teknik dabbing. Dabbing sendiri merupakan teknik meratakan warna bedak dengan cara menekan-nekan.

5. Jangan lupa gunakan setting spray

Cara memakai bedak tabur - gunakan setting spray

Cara terakhir agar bedak tabur bisa tahan alam adalah dengan menyemprotkan setting spray. Pasalnya, produk ini memiliki peran yang cukup penting dalam mempertahankan bedak agar bisa bertahan lama. Tidak hanya itu, setting spray juga bisa membuat wajah kamu lebih lembab tanpa terkesan berminyak. Jadi, jangan sampai lupa menggunakan produk ini, ya!

Itu dia lima cara memakai bedak tabur agar bisa bertahan lama, nggak sulit, kan? Tapi ada sedikit catatan, hindari menggunakan bedak tersebut terlalu tebal karena akan membuat riasan yang kamu kenakan jadi berlebihan dan terlihat tidak flawless. Maka dari itu, gunakan bedak seperlunya saja dan lebih fokuslah pada bagian wajah yang berminyak sebagai salah satu tips untuk membuatnya bertahan lama.

BACA JUGA

Artikel Rekomendasi kami