Home > Fashion & Beauty > Cara Cerdas Manfaatkan Sisa Essence dari Sheet Mask

Cara Cerdas Manfaatkan Sisa Essence dari Sheet Mask

Cara Cerdas Manfaatkan Sisa Essence dari Sheet Mask

Perawatan kulit Korea memang sudah lama melanda, salah satu produknya yaitu sheet mask. Pemakaiannya yang praktis, berisi berbagai kandungan dan fungsi semakin digandrungi para pencinta skin care.

Selain itu, sheet mask yang melembabkan dan menutrisi tidak membuat kulit kering layaknya masker pada umumnya menjadi daya tarik tersendiri. Tidak heran berbagai produsen kecantikan kulit semakin banyak memproduksi masker jenis ini.

Tapi, ketika menggunakan sheet mask banyak sisa essence yang tersisa di dalam kemasan. Padahal essence inilah yang membuat kulit semakin ternutrisi.

Jangan dulu dibuang ya, RoomMies. Kamu bisa menggunakan sisa essence dari sheet mask untuk beberapa cara berikut ini.

1. Simpan kembali lapisan masker

Essence yang berlimpah sayang banget kalau dibuang. Jadi, lebih baik kamu menyimpan essence kemudian taruh kembali lapisan masker yang kamu gunakan ke dalam kemasan. Simpan di dalam kulkas dan masker pun bisa digunakan kembali. Kamu pun bisa menggunakan masker dengan kesegaran yang sama seperti baru pertama dibuka.

2. Aplikasikan di daerah tubuh lain

Jika kamu tidak ingin menggunakan sheet mask yang sudah dipakai, kamu bisa menggunakan sisa essence di bagian tubuh lain. Misalnya pada bagian leher dan bagian atas dada. Caranya dengan menepuk-nepuk secara perlahan agar kandungan baik dalam essence akan menyerap sempurna pada kulit.

BACA JUGA:

3. Dijadikan face mist

Untuk membuat sisa essence menjadi face mist kamu cukup mengumpulkan sisa essence dalam satu botol spray. Kumpulkan essence dari beberapa masker hingga terkumpul cukup banyak. Jika sudah, kamu bisa gunakan essence ini menjadi face mist ketika kulit wajahmu kering atau membutuhkan nutrisi yang bisa didapat dari essence. Mudah kan?

4. Oleskan di bagian tubuh yang kering

Kandungan vitamin, mineral dan protein pada produk sheet mask akan memberikan nilai lebih. Terutama pada kulit kusam. Nah, sisa essence dari masker bisa kamu manfaatkan untuk membantu meringankan kulit yang cenderung kering. Coba aplikasikan essence pada bagian siku, kaki, atau leher, tepuk-tepuk sedikit agar essence lebih menyerap dengan sempurna.

5. Campurkan dengan skin care lainnya

Kandungan dari sheet mask terdiri dari vitamin, mineral, dan protein yang dibutuhkan oleh kulit. Daripada sisa essence dibuang, kamu bisa mencampurkannya dengan face oil atau pelembab wajah agar kandungannya lebih kaya. Namun pastikan kandungan essence dengan produk perawatan wajah tersebut tidak bertentangan.

Nah, itu tadi cara menggunakan sisa essence dari sheet mask. Meski banyak kegunaannya, kamu sebaiknya tidak menyimpan sisa serum dalam waktu lama karena sheet mask pada dasarnya didesain untuk segera digunakan setelah dibuka, Roommies. Selamat mencoba!

Artikel Rekomendasi kami