Home > Fashion & Beauty > Bikin Wajah Makin Glowing, Ini Urutan Skincare yang Penting Dipakai Pada Malam Hari

Bikin Wajah Makin Glowing, Ini Urutan Skincare yang Penting Dipakai Pada Malam Hari

Bikin Wajah Makin Glowing, Ini Urutan Skincare yang Penting Dipakai Pada Malam Hari

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari suatu produk kecantikan, kamu harus mengaplikasikannya secara rutin. Misalnya, dengan melakukan skincare malam sebelum tidur. Ada urutan skincare malam yang tepat dan penting dipakai untuk hasil optimal.

Skincare malam wajib dilakukan karena pada malam hari saat kita tidur, kulit melakukan regenerasi sel sehingga penyerapan nutrisinya pun menjadi maksimal. Selain rutin, skincare akan menjadi lebih maksimal apabila dilakukan dengan urutan yang benar.

Urutan Skincare Malam yang Penting Dipakai

Setelah seharian beraktivitas, terkena terik sinar matahari dan keringnya udara AC saatnya kembalikan nutrisi kulit dengan melakukan rutinitas skincare malam. Apa aja, sih, skincare yang harus dipakai saat malam hari? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Makeup Remover

Urutan skincare malam yang pertama adalah makeup remover. Skincare ini penting digunakan tujuannya untuk menghapus makeup yang sudah seharian nempel di muka. Jangan lupa bersihkan sampai kapas yang kamu gunakan sudah tak ada sisa makeup lagi.

Selain itu, gunakan lip makeup remover untuk bagian bibir dan eye makeup remover untuk bagian mata. Kedua bagian wajah ini cukup sensitif jadi harus pakai yang kandungannya khusus. Atau, banyak juga makeup remover untuk seluruh bagian wajah. Jadi pemakaiannya sangat praktis, deh.

2. Sabun Pencuci Wajah (Facial Foam)

Tidak sekadar mencuci wajah, tapi gunakan juga teknik double cleansing. Double cleansing itu juga penting untuk mengangkat sisa-sisa makeup di wajah. Untuk melakukan double cleansing, setelah menghapus makeup, bersihkan wajah menggunakan pencuci wajah atau facial foam. Makeup remover hanya membersihkan bagian luarnya saja, sedang sabun pencuci wajah akan membersihkan sisa kotoran lebih menyeluruh.

3. Essence

Essence adalah skincare yang hampir mirip dengan serum. Namun, cara kerjanya tidak “sekuat” serum. Konsistensinya lebih cair seperti toner dan tidak kental seperti serum. Essence diformulasikan secara khusus untuk mengatasi keriput, garis garis halus, kulit kusam, dan juga warna kulit yang tidak rata.

4. Serum

Seperti bagian tubuh lainnya, kulit melakukan perbaikan, pemulihan, dan regenerasi saat tidur. Oleh karena itu, urutan pemakaian skincare malam menjadi penting. Salah satunya, serum. Serum digunakan ketika kamu punya masalah tertentu. Misalnya, antiaging serum untuk mengurangi gejala penuaan di wajah, atau serum oily skin untuk mengurangi sebum pada wajah.

BACA JUGA:

5. Krim Mata

Selain berguna untuk mengatasi lingkaran hitam di kantung mata, krim mata juga berfungsi untuk melindungi area kulit halus sekitar mata dari produk skincare lainnya yang berpotensi menyebabkan iritasi. Ingat, kan, seharian kamu memandang layar laptop, kucek-kucek mata, sampai mata kamu lelah dan menyebabkan garis-garis halus di sekitar mata. Masalah ini akan teratasi kalau kamu rajin pakai krim mata.

6. Pelembap/krim malam

Pelembap atau krim malam adalah skincare paling penting untuk malam hari. Setelah menggunakan berbagai skincare di atas, tutup urutan skincare malam dengan krim malam. Jangan lupa kasih jeda dulu beberapa menit setelah kamu menggunakan skincare di atas sebelum menggunakan krim malam.

Pelembap, terutama yang lebih “berat” yang digunakan di malam hari, membuat lapisan pelindung pada kulit untuk mencegah penguapan air saat kamu tidur. Mempertahankan kadar air yang tinggi di kulit adalah kunci untuk penyembuhan dan menjaga kesehatan kulit.

Artikel Rekomendasi kami