Home > Fashion & Beauty > 7 Perpaduan Warna Biru pada Gaya Kamu supaya Tidak Tampak Membosankan

7 Perpaduan Warna Biru pada Gaya Kamu supaya Tidak Tampak Membosankan

7 Perpaduan Warna Biru pada Gaya Kamu supaya Tidak Tampak Membosankan

Warna biru adalah salah satu warna umum dalam gaya berpakaian. Hampir setiap orang bisa memiliki baju warna biru, hampir setiap orang pas mengenakan gaya warna biru. Tapi, memakai sekadar warna biru saja bisa terasa monoton. Dalam bergaya, kamu bisa mencoba pakai warna lain untuk perpaduan warna biru supaya tidak membosankan.

Selain menghasilkan tampilan yang elegan, warna biru banyak disebut juga mampu memberikan efek menenangkan bagi yang melihatnya. Dan, ketika dipadu padan dengan warna lain, biru bisa dibilang warna “aman” karena mudah sesuai dengan beragam warna.

Tapi, kamu mesti hati-hati juga ketika memilih warna untuk padu-padan tersebut. Jangan sampai perpaduan warna biru tersebut malah membuat kamu tampil norak, bahkan disebut tidak punya “rasa” (taste) atau sense of fashion yang memadai. Oleh karena itu, selain warna, perlu dipilih juga model baju yang membuat kamu makin terlihat gaya.

Perpaduan Warna Biru pada Gaya Kamu

Tertarik untuk memadukan warna biru dengan warna lain? Cek beberapa rekomendasi gaya perpaduan warna biru berikut. Gaya-gaya di bawah ini bisa jadi inspirasi kamu tampil modis dan menarik saat menggunakan warna biru.

1. Netral yang menyejukkan dengan warna putih

perpaduan warna biru dan putih

Sumber: Glamradar

Warna-warna netral selalu pas dipadukan dengan warna apapun, termasuk warna biru. Cukup tambahkan celana putih pada sweater biru cerah, penampilan kamu makin chic tanpa terlihat berlebihan. Tambahkan aksen syal berwarna biru aqua (biru stabilo) supaya warnanya tidak ‘tenggelam’ dengan warna baju dan terlihat lebih modis.

2. Perpaduan warna biru dan hijau yang Segar

biru hijau

Sumber: Fustany Fashion

Hijau termasuk warna yang tidak pernah gagal dipadukan dengan biru. Penampilan terlihat kalem dan juga tampak fresh. Kenakan sepatu warna putih supaya tampilan warna tampak sophisticated dan tidak mencolok.

3. Chic dengan warna mustard

kuning mustard

Ada Kokosar, Milan based stylist and creative consultant, before Alberta Ferretti

Mau coba dengan warna mustard yang sedang tren saat ini? Kenapa tidak? Memadukan warna mustard butuh kejelian supaya tampak pas dikenakan. Biru klasik yang sophisticated ternyata cocok berpadu dengan mustard. Tidak perlu potongan pakaian berlebihan, cukup sweatshirt biru dan rok midi berpotongan simpel warna mustard sudah cukup membuat penampilan terlihat trendi. Jangan lupa. Kenakan sepatu warna putih supaya makin modis tapi tidak berlebihan.

4. Playful dengan oranye

Oranye

Sumber: Bohemichics

Coba, nih, perpaduan yang berani dengan warna oranye yang cerah. Dua warna cerah yang “ditabrakkan” membuat penampilan tampak makin playful dan stand out, tapi tidak membuat kamu tampak norak. Coba warna oranye sebagai atasan untuk aksen dengan outerwear dan celana biru klasik yang cerah.

5. Down-to-Earth chic dengan warna cokelat khaki

khaki

Sumber: Style Du Monde

Warna langit biru muda berpadu warna cokelat khaki menghasilkan penampilan “membumi” tapi tetap chic. Pilih pakaian turtle neck tanpa lengan dan celana kulot pendek supaya kamu tampak rileks. Kamu tetap terlihat modis karena dua warna tersebut sebenarnya perpaduan yang cukup berani. Jika salah memilih warna dan gaya atau potongan busana, penampilan kamu akan terlihat kusam.

6. Manis dengan warna bubblegum (pastel)

bubblegum

Sumber: Style Du Monde

Bawahan warna bubblegum atau pink pastel membuat tampilan biru kamu makin manis. Selain itu, gaya kamu juga makin playful dan siap tampil menonjol di antara teman-teman tapi tidak berlebihan.

7. Sophisticated dengan hitam

perpaduan warna biru hitam putih

Sumber: Fashiongum

Padukan rok span hitam pendek kamu dengan warna biru muda untuk tampilan yang berani. Lengkapi dengan dalaman kemeja warna putih yang dikeluarkan sehingga kamu terlihat makin sophisticated. Untuk pelengkapan, kenakan sepatu boots sebetis (jangan lebih) agar tampak kekinian. Perpaduan tiga warna tadi dan sepatu boots sudah membuat kamu terlihat keren, jadi kenakan riasan yang simpel supaya penampilan tidak berlebihan.

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami