Home > Fashion & Beauty > 5 Produk Skincare Penting Saat Harus Pakai Masker Seharian

5 Produk Skincare Penting Saat Harus Pakai Masker Seharian

5 Produk Skincare Penting Saat Harus Pakai Masker Seharian

Seiring dengan diberlakukannya new normal, masyarakat dianjurkan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. Entah itu di kantor, di transportasi umum, bahkan saat mengendarai kendaraan. Sayangnya, pakai masker seharian bikin kulit muka jadi butuh perawatan khusus. Pemakaian produk perawatan kulit harus lebih ekstra daripada biasanya.

Hal ini untuk mengurangi munculnya jerawat pada muka karena kelebihan minyak pada wajah. Muka yang tertutup masker mengalami tingkat kelembaban yang cukup lama, sehingga memicu datangnya minyak berlebih.

Produk Skincare Penting Saat Pakai Masker Seharian

Supaya muka nggak jerawatan setelah pakai masker seharian, ikuti cara berikut ini, yuk, RoomMies!

1. Pelembap wajah

Sebelum beraktivitas jangan lupa pakai pelembap wajah. Meskipun kamu mikirnya kulit kamu bakal lembap karena bersembunyi di bawah masker, tetap harus pake pelembap, ya. Justru pelembap akan mempertahankan kelembapan alami kulit.

Kulitmu yang sudah lembap akan memberi sinyal ke otak untuk berhenti memproduksi minyak atau sebum berlebih pada kulit. Jadi, muka kamu nggak berminyak dan jerawat pun nnggak muncul lagi, deh.

2. Sunscreen

Paparan sinar ultraviolet ada di mana-mana meskipun hanya sinar matahari saja. Bahkan, cahaya dari laptop atau handphone pun ada sinar ultravioletnya. Oleh karena itu, selalu menggunakan sunscreen akan sangat membantu mencegah jerawat saat harus menggunakan masker seharian.

3. Face mist

Face mist menjadi salah satu skincare penting saat harus pakai masker. Hal ini karena jika kamu berada di ruangan ber-AC, kulit pun akan semakin kering dan kehilangan kelembapannya. Tanpa harus menggunakan krim pelembap kembali, cukup pakai face mist kulit kamu sudah kembali lembap dan kenyal. Belum lagi kandungan dalam face mist sangat baik untuk membuat kulit menjadi semakin sehat.

4. Double cleansing

Nah, setelah beraktivitas seharian dan pakai masker, setelah kembali ke kost sebaiknya bersihkan muka sebelum tidur. Double cleansing dengan pembersih muka kemudian dengan facial foam sangat dianjurkan. Hal ini untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang terpendam di balik kulit muka yang tertutup masker.

5. Masker wajah

Maskeran seminggu sekali atau tiga hari sekali juga dianjurkan sebagai rangkaian produk perawatan kecantikan agar kulit tetap sehat, lho. Kulit wajah kamu juga pengen relaks setelah ditutupi terus pakai masker. Menggunakan sheet mask, sleeping mask, atau masker wajah alami akan sangat membantu kulit bernapas dan mendapatkan nutrisi yang diperlukan.

Selain menggunakan skincare secara rutin, kamu juga harus mengganti masker secara berkala, ya, RoomMies. Kalau kamu pakai masker kain, sebaiknya dicuci maksimal tiga hari sekali dan diganti dengan yang baru. Kalau pakai masker sekali pakai, kamu harus menggantinya setelah dirasa sudah rusak atau tidak dapat lagi menahan kuman atau bakteri sebelum masuk ke hidung.

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami