Home > Fashion & Beauty > 5 Model Rambut yang Cocok untuk Pria Bertubuh Gemuk

5 Model Rambut yang Cocok untuk Pria Bertubuh Gemuk

5 Model Rambut yang Cocok untuk Pria Bertubuh Gemuk

Memiliki tubuh gemuk bukan berarti tidak bisa berpenampilan keren. Tidak sedikit pria berbadan gemuk yang terlihat tampan dengan pilihan model rambut dirinya sendiri.

5 Model Rambut untuk Pria Bertubuh Gemuk

Nah, buat kamu yang memiliki tubuh subur tapi masih bingung untuk menentukan model rambut yang cocok, nggak perlu cemas. Artikel ini akan membahas model rambut cocok untuk pria bertubuh gemuk. Apa saja? Yuk, simak langsung di bawah ini.

1. Comb Over

Model rambut comb over

Sumber: Google

Ini merupakan gaya rambut yang penataannya cenderung ke salah satu sisi atau gaya belah pinggir. Model rambut comb over ini cocokĀ  untuk pria berwajah bulat, karena bentuknya yang lebih menonjol pada satu sisi kepala.

Untuk mencoba gaya rambut ini, panjang rambut yang dibutuhkan minimal 7 cm agar bisa ditata ke samping. Supaya terlihat lebih maksimal, pastikan rambut di kedua sisinya dipotong pendek di atas telinga.

2. Buzz cut

Buzz cut

Sumber: Google

Di Indonesia, gaya rambut ini lebih dikenal dengan sebutan cepak atau rambut tentara. Model rambut buzz cut ini cocok untuk pria berwajah bulat, karena bisa memberikan efek bentuk wajah yang lebih ramping. Bukan cuma itu, gaya rambut ini juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit dan waktu penataan yang lama. Cocok banget untuk kamu yang antiribet.

3. Messy bowl

Messy bowl

Sumber: Google

Bowl cut merupakan gaya rambut yang populer di kalangan pria Korea Selatan. Dinamai bowl cut karena modelnya menyerupai bentuk mangkok yang terbalik.

Kini, model bowl cut memiliki banyak variasi, salah satunya adalah messy bowl cut. Model rambut ini terlihat lebih fresh dan modern ketimbang bowl cut biasa. Messy bowl cut juga cocok untuk pria berwajah bulat karena memberi efek layer pada rambut yang menghasilkan tekstur dan volume, sehingga wajah bisa tampak sedikit lebih tirus.

4. Undercut

Undercut

Sumber: Google

Gaya rambut undercut masih banyak diminati oleh para pria Indonesia. Gaya rambut yang memiliki potongan tipis di bagian bawah dan tebal di bagian atas ini memang cocok untuk segala bentuk wajah, termasuk wajah bulat atau chubby. Nggak heran, jika gaya rambut ini masih populer di tahun 2020 ini.

Pada pria berwajah bulat, gaya rambut ini bisa menghilangkan sisi chubby pada wajahnya. Sisi chubby akan semakin tidak terlihat jika kamu melengkapinya dengan kumis dan juga jambang.

5. Spike

Spike

Sumber: Google

Model rambut terakhir yang cocok untuk pria bertubuh subur adalah spike. Ini karena spike bisa membuat volume rambut bagian atas bertambah, sehingga wajahmu akan terkesan lebih panjang. Selain itu, gaya rambut ini juga sangat mudah untuk kamu tata, hanya butuh pomade atau gel untuk menatanya sesuai selera.

Nah, itu dia lima model rambut yang cocok untuk pria bertubuh gemuk. Jadi, apakah kamu sudah menemukan gaya rambut yang sesuai dengan seleramu?

BACA JUGA:

Artikel Rekomendasi kami